Thursday, October 31, 2019

Tips Agar Baterai Menjadi Tahan Lama

Tags


      Hallo sobat soul... Kalian pasti penasaran dong bagaimana cara baterai tanam ( Battery Non-Removable ) di Handphone anda agar tetap awet dan tahan lama. Ayo jangan sampai ketinggalan informasi di sini kita memberitahukan apa saja yang harus kalian lakukan untuk menjaga perfomance baterai supaya menjadi lebih tahan lama, nah pasti sangat merepotkan kita apabila baterai kita memiliki kinerja yang buruk karena sudah hampir rusak seperti halnya mengecas berulang-kali. Mari kita simak bersama-sama.

    Baterai taman ( Battery Non-Removable ) Membutuhkan tips dan juga cara agar baterai tipe ini menjadi tahan lama dan tidak mudah rusak. Pada era sekarang ini pabrik seluler sudah menerapkan baterai tanam pada produk mereka di karenakan ini merupakan sebuah trend terbaru yang khusus untuk di terapkan pada baterai yang memiliki kapasitas yang besar, selain itu dengan adanya konektor antara Motherboard Handphone dengan baterai tersebut maka konektivitas diantara keduanya bisa terjaga tanpa adanya gangguan sedikitpun. Kekurangan dari metode ini adalah membuat tidak puas pengguna tidak bebas memasang dan mencopot baterai dari komponen handphone.

      Namun yang dijadikan masalah adalah banyak pengguna yang tidak memperhatikan faktor yang dapat menjadikan baterai handphone mereka menjadi awet dan kebanyakan hal ini tidak di sadari oleh berbagai pengguna. Sehingga apabila baterai mereka sudah rusak pilihan terakhir yang harus mereka ambil adalah dengan cara membeli komponen baterai yang baru untuk di pasangkan kepada gadget anda.

 1. Meletakan Handphone Pada Tempat Aman.

   Maksud dari tempat aman tersebut meliputi aspek diantaranya adalah terhindar dari suhu yang tinggi dan juga berpotensi mengalami kerusakan karena medan magnetik.

 2. Matikan Fitur Tidak Penting.

     Hal ini di akibatkan oleh fitur-fitur yang memang pada dasarnya tidak di pakai oleh user/pengguna akan tetapi fitur tersebut masih menyala secara 24 jam. 

3. Tidak digunakan saat mengecas.

    Apabila baterai anda ingin menjadi lebih awet, maka tentunya anda harus menerapkan sikap anda apabila menjumpai baterai handphone anda dalam keadaan lowbat. Caranya yaitu dengan melakukan pengisian pada saat indikator kuning dan jangan sampai terlewatkan hingga lampu indikator merah, karena indikator merah merupakan hal yang sangat buruk untuk perfoma baterai kedepannya.

   Mungkin hanya sekian yang dapat saya sampaikan, masih banyak tips agar baterai handphone anda lebih tahan lama. Yang harus di perhatikan jangan menggunakan handphone pada saat mengecas karena membuat proses handphone anda menjadi tidak stabil, handphone lebih cepat panas dan dapat membuat baterai anda boros.